Pendanaan :.
   Pembiayaan iB :.
    Pemilikan Rumah
    Pemilikan Kendaraan
    Serbaguna
    Modal Usaha
    Investasi
    Usaha Rakyat
    Multiguna Rahn iB
   Jasa Perbankan Lainnya :.
    ATM
    Bank Garansi iB
    Transfer/Kiriman Uang
    Western Union

 

Pembiayaan iB Serbaguna

 

Pembiayaan iB Serbaguna merupakan produk pembiayaan yang diperuntukkan khusus untuk pembelian barang kebutuhan nasabah yang tidak melanggar prinsip syariah.

 

  • Ketentuan Umum
  • Syarat Pengajuan


   •   Bank dapat membiayai 100% kebutuhan nasabah.
   •   Jangka waktu pembiayaan maksimal 120 bulan.
   •   Angsuran pembiayaan yang dibayar setiap bulan disyaratkan maksimal 60% dari penghasilan rata-rata per bulan.
   •   Yang dapat dijadikan objek pembiayaan adalah :
       -   Kendaraan bekas pakai atau kendaraan siap pakai dari dealer.
       -   Rumah bekas huni atau rumah siap huni dari developer.
       -   Tanah kavling atau siap bangun atau lahan perkebunan.
       -   Barang elektronik bekas pakai atau siap pakai dari toko.
       -   Perabotan rumah tangga baru dan bekas.
       -   Material bahan bangunan untuk pembangunan atau renovasi rumah.


   •   Membuka rekening Tabungan iB dan melampirkan fotokopi buku tabungan.
   •   Formulir permohonan pembiayaan individual yang ditandatangani pemohon.
   •   Pas foto terbaru (pemohon dan suami/istri) ukuran 3x4 sebanyak 2 lembar.
   •   Fotokopi KTP yang masih berlaku (pemohon dan suami/istri).
   •   Fotokopi Kartu Keluarga.
   •   Fotokopi Surat Nikah (bagi yang berstatus menikah).
   •   Fotokopi Surat Keterangan Cerai/Kematian (bagi yang berstatus duda/janda).
   •   Fotokopi NPWP pribadi (diwajibkan untuk jumlah permohonan sebesar Rp100 juta atau lebih).
   •   Surat persetujuan dari suami/istri yang menyatakan persetujuan atas permohonan peembiayaan yang diajukan dan
       persetujuan atas jaminan yang akan diserahkan kepada Bank Kalbar Syariah (bagi yang berstatus menikah).
   •   Surat persetujuan pimpinan di instansi/perusahaan tempat pemohon bekerja (untuk pegawai aktif).
   •   Surat kuasa pemotongan gaji (untuk pembayaran angsuran bulanan) dari pemohon ke bendahara gaji dan diketahui
       oleh pimpinan instansi (untuk pegawai aktif).
   •   Surat keterangan penghasilan per bulan/fotokopi daftar gaji yang dikeluarkan dan disahkan oleh bagian keuangan
       instansi/perusahaan tempat pemohon bekerja atau yang memiliki kewenangan (untuk pegawai aktif).
   •   Menyerahkan SK Kepegawaian sesuai ketentuan Bank.
   •   Menyerahkan surat penawaran barang atau rencana anggaran pembelian barang sesuai kebutuhan.